KESEHATAN.


BEKAM DAN TERAPI HERBAL
PENGOBATAN ISLAMI DAN ALAMI


BEKAM adalah pengobatan Sunnah Nabi SAW, dengan cara mengeluarkan darah kotor melalui permukaan kulit.

Bahaya darah kotor bagi kesehatan
Jasmani :
P  Disfungsi Organ; Jantung, Hati, Ginjal, Lambung dan Usus.
P  Penyumbatan Pembuluh Darah : Darah Tinggi, Kolestrol, Asam Urat, Sakit Kepala / Migren.
P  Media bersarangnya Virus, Kuman dan Bakteri.
Rohani :
P  Media bersarangnya jin dan syetan
P  Lemah iman, malas ibadah
P  Was-was, gelisah, mudah marah

Hadist – hadist tentang Bekam :
P  Kesembuhan itu ada dalam 3 hal, yaitu Minum Madu, Bekam dan Kay, namun aku melarang umatku melakukan kay.” (HR. Bukhari).
P  Lima hal termasuk sunnah para rasul “Malu, Pemaaf, Bekam, Siwak, dan Wewangian” (HR. Thabrani dan Ibn Jarir).
P  Berbekamlah sehingga darah tidak akan mengalami Hipertensi (darah tinggi) yang dapat membunuh kalian.” (H.R. Ibn Abas) 
Bekam sebaiknya dilakukan sebulan sekali :
>    Sesungguhnya sebaik-baik bekam yang kalian lakukan adalah pada hari ke-17, 19 atau 21 Hijriyah” (HR. At Tirmidzi). 
>    Barangsiapa melakukan bekam pada hari ke-17, 19 atau 21, maka akan menyembuhkan berbagai penyakit.” (H.R. Abu Dawud).
P  Bekam dilakukan lebih baik ketika perut kosong daripada setelah makan, siang hari lebih baik daripada malam hari, cuaca panas lebih baik daripada cuaca dingin, setelah mandi lebih baik daripada sebelum mandi, pertengahan bulan lebih baik daripada awal / akhir bulan (Al Hadits dan Kitab Tibhun Nabawi) .
P  Insya Alah Bekam dapat menurunkan hipertensi, kolesterol, asam urat, mengeluarkan angin, meringankan tubuh, mencerahkan pandangan. Menghilangkan rasa sakit pada rematik, asam urat, sakit sendi, sakit kepala / migren, mengatasi gangguan tidur, sulit tidur (insomnia).
P  Biasanya manfaat bekam langsung dapat dirasakan tapi kadang-kadang dapat dirasakan setelah beberapa lama berselang bahkan ada kalanya dibekam beberapa kali. Ketahuilah bahwa berusaha disertai berdo’a, sabar dan penuh keyakinan menjadi sebab kesembuhan.

”Di zaman Nabi SAW orang sakit sangatlah langka, bahkan seorang tabib dari Mesir harus kembali pulang karena tidak ada pasien selama 2 tahun, namun kini tiap tahun ribuan dokter diwisuda, klinik dan rumah sakit bertambah, namun penyakit semakin banyak dan beragam, SEHAT menjadi barang LANGKA. Satu keyakinan kami BACK TO ALLAH, BACK TO NATURE, karena segala sesuatu yang datang dari Allah dan rasul-Nya adalah hak.” 


Comments

Popular posts from this blog

contoh proposal lomba kreativitas dan seni antar pelajar se-priangan timur

contoh juklak juknis lomba se-Priangan timur

PSB PONPES ALKAUTSAR 2013/2014