Jejaring Sosial di Masyarakat

Jejaring Sosial di Masyarakat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJEleNgbddo2It99ymCMe5CAM5BFPiExQ9lSkWuielR9ffEOVKgXv7KAUWbvfsNBBq_dTqSSn_kJzxqV_GoIWUp8Ymk46gCikQUB10chnW82l76XkbmZ1EESwxALmatv3db58sasoJx_m0/s1600/teens-social-networking.jpg
                Tahukah anda dengan sosial media ? tahukah anda dengan facebook, twitter? Ya, itulah jejaring sosial. Jejaring sosial adalah suatu struktur sosial yang dibentuk dari simpul-simpul yang (umumnya adalah individu atau organisasi) yang diikat dengan satu atau lebih tipe relasi spesifik seperti nilai, visi, teman, dll.
                Istilah yang diperkenalkan oleh professor J.A Barnes tahun 1954 adalah bahwa jejaring sosial adalah struktur sosial yang terdiri dari elemen individual atau organisasi. Jejaring ini menunjukan jalan dimana mereka bisa berhubungan karena kesamaan sosialitas, mulai dari mereka yang dikenal sehari-hari sampai dengan keluarga.
                Jejaring sosial yang sering kita dengar adalah facebook, twitter dan mungkin beberapa jejaring sosial lain yang belum saya sebutkan. Facebook dibuat oleh Mark Zuckerberg dari universitas Harvard ketika dia berusia 19 tahun. Sedangkan pembuat twitter adalah Jack Dorsey pada tahun 2006 dan terus berkembang sampai sekarang.
                Beberapa layanan di jejaring sosial adalah kita bisa berdiskusi, mengobrol, saling tukar file, bahkan ada juga beberapa jejaring sosial yang menyediakan fitur tambahan seperti aplikasi game dan lain sebagainya.
                Gerakan sosial terbangun dari jejaring sosial maya, solidaritas terbangun lewat jejaring sosial seperti koin untuk Prita, berbagai aksi simpati dan solidaritas terjalin lewat jejaring sosial.bahkan dari jejaring sosial ini juga ada beberapa yang memangfaatkannya untuk media politik alternatif.


Nama  : Farhan Alfaizi
NIM   : 202133109064238
Nama Dosen : Onno W. Purbo
Kampus : Surya University 

Comments

Post a Comment

Para pengunjung yang terhormat terimakasih kunjungannya, dan jangan lupa.!!! silahkan tinggalkan komentarnya ^^
<< komentarmu berikan sejarah buatmu.!!!,, juga buatku!! #hhe>>
jadi silahkan komentar ya ^^

Popular posts from this blog

contoh proposal lomba kreativitas dan seni antar pelajar se-priangan timur

contoh juklak juknis lomba se-Priangan timur

PSB PONPES ALKAUTSAR 2013/2014