Workshop media & jurnalistik : setiap kita adalah Humas

Workshop media & jurnalistik : setiap kita adalah Humas
Workshop media & Jurnalistik yang diadakan di Al-fityan hari minggu, 7 juni 2015 dari pagi sampai sore sangat bermangfaat.
Diawali oleh pembicara Dedi Supriadi Sekbid Humas di DPP yang mengantarkan materi Kehumasan. Dedi Supriadi juga mengutip bahwa setiap kita adalah humas. Tugas dari humas juga adalah untuk merancang bagaimana organisasi itu bisa disukai oleh masyarakat.
Dilanjut dengan urgensi social media yang dibawakan oleh Abdul Azis selaku social media nya di berita satu juga menyebutkan bahwa setiap kita adalah humas. Lebih dari itu dalam materinya tentang social media. Pembicara memberi tahukan bahwa revolusi Mesir diawali oleh social media yang sangat berpengaruh. Dalam sesi ini juga pembicara menawarkan buku gratis berjudul “Dekatin Dia” jika ada peserta berhasil membuat resume pada acara workshop media & jurnalistik ini.
Setelah sholat dzuhur. Acara dilanjutkan dengan makan siang.
Hafidz Mufti sany adalah pemateri yang ketiga. Materi ketiga ini tentang dasar-dasar jurnalistik yang menjelaskan bagaimana kita menuliskan sebuah berita sampai sumber-sumber mana saja yang layak dijadikan berita. Apa si berita itu sendiri ? berita adalah laporan kejadian berupa fakta yang menarik dan penting disajikan kepada khalayak luas. Adapun sumber-sumbernya adalah narasumber, data, pandangan mata, maupun social media yang masih diperdebatkan keasliannya.
Lanjut sampai sholat ashar tiba. Dan peserta workshop melaksanakan sholat ashar terlebih dahulu.
Sholat ashar telah selesai. Peserta yang merasakan kantuk, panitia telah menyiapkan kopi dan jahe untuk peserta minum ketika acara berlangsung.
Membuat blog website adalah materi terakhir yang disampaikan oleh Arie Poernama. Diawalin oleh penjelasan-penjelasan singkat sampai peserta dibolehkan untuk praktek membuat website. Para peserta antusias mempraktekan untuk membuat website.
Semoga ilmu-ilmu di dalam workshop bermangfaat. ^^
Barakallahu fiikum.
semoga resume ini membuahkan hasil ^^

Comments

Popular posts from this blog

contoh proposal lomba kreativitas dan seni antar pelajar se-priangan timur

contoh juklak juknis lomba se-Priangan timur

PSB PONPES ALKAUTSAR 2013/2014